Saturday, May 23, 2015

Mengguncang Bersama Kader Posyandu Balita Paloh

'Tak kenal maka tak sayang'
Terdengar klasik dan sedikit kuno
Tapi memang itu lah kenyataannya


Siang itu setelah pulang dari Puskesmas kami bersama ibu Lilis (Ka TU PKM Paloh), bang Udin (Program Imunisasi) dan bang Muhaimin (program Gizi) diajak untuk mengadiri acara arisan kader yang diadakan setiap satu bulan sekali sekaligus memperkenalkan diri sebagai Tim Nusantara Sehat. Acara dimulai dari jam 14.00 WIB sampai dengan selesai (biasanya sih sampai sore).

Aryn, Isty, Johanna, Astri dan Jamil


Perkenalan dimulai dari Tim Leader kami Jamil. Menjelaskan mulai dari nama kami masing-masing, jenis profesi dan domisili asal yang dibumbui oleh cletak-cletuk pertanyaan dan tawa canda dari para ibu kader Posyandu Balita wilayah kerja Puskesmas Paloh.

Oh iya FYI, kalau di tempat penulis istilah untuk menentukan pemenang dari sebuah arisan adalah dengan mengocok tapi kalau di sini istilah dipakai adalah 'guncang'. Duh ngeri-ngeri yahud lah ya! Jadi sebuah gelas yang telah berisi nama-nama ibu kader tersebut diguncang-guncang sampai keluar sebuah kertas, dan nama yang ada di dalam kertas itu lah yang akan jadi pemenangnya. Horeeee!!!

Arisan ini diadakan di rumah pemenang arisan bulan sebelumnya dan terus digilir sampai pemenang terakhir. Kurang lebih seperti arisan pada umumnya.

Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya

Eh si Jamil mau ngedeketin piring aja malu-malu :"^

Acara 'pengguncangan' ini adalah acara terakhir sebelum acara makan-makan dan pembahasan program kerja, diskusi masalah yang ditemui di lapangan, rencana yang akan dilaksanakan dll. Well  sangat bermanfaat sekali ya, tidak semata-mata kumpul dan arisan tetapi sekaligus evaluasi kinerja agar menjadi lebih baik. Sangat membedakan arisan pada umumnya. Salut sekali dengan ibu-ibu cantik ini :*

No comments:

Post a Comment